Autobiografi (Jesica)

Nama lengkapku Jesica Suyanto, kerap aku di panggil Jesi. Aku dilahirkan tanggal 03 Januari 1997 Makassar, Indonesia. Ayahku bernama Jimmy Suyanto dan ibuku, Ivonne Tanasal. Aku anak kedua dari tiga bersaudara, Jeane dan Jevania. Masa kecilku sangat bahagia, orangtuaku selalu mengajarkanku hal-hal yang baik, cara untuk bergaul, dan belajar mengenai apa saja walaupun di sisi lain aku sering melakukan kesalahan yang dilakukan berulangkali. Aku juga tidak pernah kehilangan akan sesosok pahlawan yaitu ayahku, seorang yang bertanggung jawab, pekerja keras demi kebutuhan keluarganya, tetapi ia tetap meluangkan waktunya untuk berjalan-jalan bersama keluarga dan penyabar dalam segala masalah. Mungkin di antara semua teman, sahabat, keluargaku sekalipun tidak ada orang yang dapat menyamai ibuku, tanpa dia mustahil aku ada di dunia. Hal yang paling menarik dari ibuku adalah karena dia seperti manager, juru masak, buku diary dan juga seorang yang rohaniawan yang selalu memotivasiku untuk belajar dari hari ke hari bisa dikatakan dia seorang yang sempurna.

Bagian kedua-Hobi dan Kebiasaan
Dari kecil aku menyukai mesin yang berputar, bermain dengan gambar, mendengarkan musik, dan mencari tahu hal baru. Aku sudah lupa berapa bulan aku berlatih gitar, kurang lebih tiga bulan aku mengikuti kursus gitar yang diajarkan oleh salah satu gitaris di gerejaku. Memainkan gitar tua, menikmati ketenangan, mendengarkan musik adalah hobi yang sangat menyenangkan bagiku. Seringkali, aku membongkar-bongkar tumpukan mesin dan hampir merusak laptopku meskipun ini hobi yang tidak lazim bagi perempuan tetapi aku menyukainya karena ketika aku dapat memecahkan suatu masalah computer/memperbaikinya, itu adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ketika aku melihat album fotografi salah seorang fotografer terkenal, di situlah aku suka menangkap foto unik dan pemandangan indah, sampai-sampai aku mengikuti seminar mengenai teknik fotografi walaupun hanya 2 hari.

Bagian ketiga-Mencapai mimpi (Pendidikan dan Cita-cita)
Sebenarnya aku masih belum mencapai setengah dari perjalanan pendidikanku, karena aku masih SMA dan belum banyak menorehkan prestasi di bidang akademik. Saya tidak pernah masuk Taman Kanak-kanak, jadi ketika berumur enam tahun aku langsung disekolahkan di Sekolah Advent Makassar, mulai pada tahun 2003-2012. Sampai pendidikan SMP aku tidak pernah memenangkan lomba apapun, mungkin karena aku orang yang pemalu, sedikit kikuk, dan tidak bisa di atur. Pada suatu saat, aku diberikan pilihan untuk melanjutkan pendidikanku di sekolah yang sama atau yang lain. Aku tahu mungkin ini saatnya untuk berubah, meninggalkan zona nyaman dan mencoba cakrawala baru. Akhirnya aku memutuskan untuk bersekolah di SMAN 11 Makassar. Awalnya, aku takut, tidak ada temanku yang bersekolah juga di sana apalagi aku seorang yang pemalu dan tidak pandai bercakap. Perlahan-lahan aku mulai terbiasa dengan orang lain, belajar membuang sifat-sifat buruk, mulai lebih banyak meluangkan waktu untuk berdoa dan belajar walaupun sedikit tetapi aku merasa Tuhan menghargai semuanya. Mungkin sampai sekarang aku bukan orang yang di kenal banyak orang, bukan juga seorang berprestasi jika dibandingkan dengan temanku yang lainnya tetapi Tuhan melihat masih ada agenda hidupku yang akan kucapai suatu saat nanti. Kelak nanti aku ingin menjadi orang yang berguna bagi kehidupan di masa depan, memudahkan sesuatu yang sulit, dan pemberi semangat. Aku ingin menjadi seorang programmer dan sudah ku targetkan sejak SMA, jadi apapun yang terjadi aku harus tetap meraih cita itu selama Tuhan masih mengkhendaki.

Bagian Keempat-Motto Hidup

“Selama anda masih hidup jangan pernah berhenti untuk bekerja, belajar dan yang terpenting adalah memberikan kasih kepada orang lain”. Mengasihi adalah yang terpenting, tidak ada yang tersisa ketika anda meninggal tetapi perbuatan baik tetap di kenang sepanjang masa dan the most of all is make the greatest masterpiece for GOD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengoperasikan MS Access

Riset Operasi (Operation Research)

7 Makanan Khas Makassar yang Wajib dicoba