Resolution of 15's

Hi! Kali ini Jesica bakal cerita tentang masa SMA. Sudah lama ya gak nulis blog, cuz Jesica selama tahun 2015 udah prepare for collage admisson. So.. tahun ini bisa di bilang titik balik dari yang awalnya malas-malasan jadi super sibuk. Penyesalan juga waktu gak lulus PTN, kenapa coba belajar pas di tahun 2015 padahal waktu SMA-ku tuh itu panjang. Mulai dari kelas X sudah seharusnya ada planning and goals buat siap di SBMPTN nantinya, jadi pas harinya gak kelabakan).

Gimana persiapan waktu SBMPTN?
Jadi sudah dari tahun kemarin ikut bimbel hampir gak pernah absen, tapi begitulah namanya juga manusia pasti ada jenuhnya juga -_-. Pas dekat SBMPTN sudah ikut try out beberapa kali tapi score ku dari awal memang gitu-gitu aja eh taunya pas pengumuman sama dah hasilnya..TIDAK LULUS. Jujur aku tuh orang yang tdk suka dianggap bodoh yaa mau diapa kan bukan rezeki, malu campur menyesal, memang harus kuakui karena tidak tekun waktu belajar menjelang SBMPTN. Waktu 9 Juni 2015 *ulangan SBMPTN* Jesica sudah di tempat tes dari jam 7 pagi, entah kenapa lembar jawaban dan soalnya itu lebih horror daripada Insidious buat tanganku jadi keram dan pundak terasa berat ditindis beban berton-ton..tambah lagi kondisi waktu tes itu gak enakan banget. Bayangkan kamu orang tinggi terus kamu duduk di kursi kecil, jadi otomatis harus nunduk. Masalahnya bukan tunduk selama 5 menit, 1 jam lebih belum lagi dihadapkan soal yang kurang lebih 100 nomor, jadi 1 nomor harus dijawab 3 menit. Dari sekian banyak soal, mustahil kalau kamu bisa isi semuanya lah, jadi isi yang di yakin benar aja. Tapi aku betul-betul ngeblank banget, jawab ala kadarnya aja. Yang bikin aku terharu, pas selesai tes itu ortuku ternyata tunggu dari awal masuk tes sampe selesai tes, demi memotivasi anaknya yang satu ini. Duh pengen banget ni air mata keluar but I just stay cool anggap tidak terjadi apa-apa, everything’s gonna be alright. From the lesson in my past, I choose to wouldn’t do the same mistake.

Hidup di dunia ini seperti roda, roda akan selalu berputar. Ada waktu roda itu berada di bawah dan di atas. Kita tidak tahu kapan itu terjadi, tetapi roda itu selalu akan berputar dengan satu tujuan.
Sekarang, aku sudah jadi maba di UG tanggal 21 September kuliah perdana, 2 minggu di kosan gak bisa balik ke Makassar karena kuliahnya di Depok, fyi tiket ke Makassar bolak-balik itu sekitar satu juta lbh. Prinsipku belajar dibawa enjoy aja tapi jangan juga dekat hari H masih nyantai kan salah juga. Terus kamu gak perlu belajar semua pelajaran dan harus pintar semua..intinya harus objektif sama pelajaran yang kamu kuasai kalau bisa 3 mapel aja sudah cukup dan yang terpenting adalah sebelum kamu belajar ingat berdoa.


Thanks for read, Jesica.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengoperasikan MS Access

Riset Operasi (Operation Research)

7 Makanan Khas Makassar yang Wajib dicoba