Air Putih dan Dampaknya Bagi Kesehatan



Minuman yang paling menyehatkan adalah air putih yang tentunya sesuai dengan standar kualitas yang baik. Anda tidak perlu membayar mahal untuk membeli hal ini, air putih bisa anda dapatkan dimana saja dan kapan saja. Air putih hanya satu-satunya yang dapat menggantikan cairan tubuh (hidrasi). Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.  Menurut penelitian, tubuh manusia ternyata terdiri dari 70%-80% air yang berate bahwa jika kita kekurangan mengonsumsi air akan terjadi beberapa gangguan keseimbangan tubuh. Anda perlu meminum air 8 gelas setiap harinya atau 3 liter. Manfaat yang ditawarkan dari air juga sangat banyak, selain mengganti cairan tubuh air juga digunakan untuk membersihkan ginjal dan hati dalam bekerja. Dengan mengonsumsi air yang cukup Anda akan menghasilkan urine berwarna bening, semakin jernih warna urin Anda maka semakin bersih saluran pencernaan Anda sehingga dapat mengindikasikan bahwa ginjal Anda bersih. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.
 Metabolisme tubuh tetap terjaga sehingga akan menjaga kestabilan berat badan. Untuk Anda yang berdiet, meminum dua gelas air putih sebelum makan dapat menimbulkan efek kenyang sehingga Anda tidak akan berlebihan saat makan. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.
Mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki. Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.
Sumber :
http://manfaat.co.id/manfaat-air-putih
http://doktersehat.com/9-manfaat-minum-air-putih-saat-perut-kosong-di-pagi-hari/
http://ayokesehatan.blogspot.co.id/2014/03/manfaat-air-putih.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengoperasikan MS Access

Riset Operasi (Operation Research)

7 Makanan Khas Makassar yang Wajib dicoba