Ini yang harus Anda lakukan sebelum menjadi pribadi yang menarik



Menjadi pribadi yang menarik tentu dambaan setiap orang. Apakah yang Anda bayangkan ketika Anda menjadi seperti seorang yang hadirnya selalu dinanti? Atau Anda menjadi seperti selebriti yang tiap harinya orang memperhatikan Anda dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kali ini saya akan mengulas hal-hal yang perlu Anda ketahui dan Anda lakukan untuk menjadi pribadi yang menarik.

1.       Mencintai Diri Sendiri
Anda tidak harus melihat contoh orang-orang terkenal diluar sana untuk menjadi pusat perhatian. Mencoba untuk menjadi baik dengan memaksakan diri Anda hanya akan menyiksa batin Anda sendiri dan akhirnya Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Mencintai diri sendiri berarti Anda bersyukur atas diri Anda sendiri. Bagaimana caranya orang lain mencintai Anda atau tertarik kepada Anda jika Anda sendiri tidak mencintai diri Anda sendiri?
2.       Temukan Keunggulan Anda
Setiap dari manusia di dunia ini mempunyai sidik jari yang berbeda bahkan anak kembar pun begitu. Jadi Tuhan menciptakan manusia itu berbeda-beda dan punya keunikan masing-masing. Anda pasti memiliki potensi/kemampuan yang bahkan orang lain sekalipun tidak bisa menyamai Anda. Anda hanya harus menggali dan mengembangkan potensi Anda. Misalnya Anda bisa bermain music, Anda kerahkan setiap kemampuan Anda untuk belajar lebih dalam dan membuat suatu mahakarya. Tanpa Anda sadari orang lain akan kagum melihat kesungguhan Anda walaupun itu bukan proses yang cepat.
3.       Percaya Diri dan Ramah
Percaya diri juga merupakan hal yang terpenting. Anda tentu menginginkan orang yang bersahabat dengan Anda adalah orang yang dapat diandalkan, begitupun Anda harus menjadi demikian. Percaya diri dalam hal ini bukan terlalu mengexpose diri Anda, kalau itu yang Anda lakukan niscaya orang-orang disekitar Anda perlahan menjauh. Percaya diri dalam hal ini Anda tidak perlu menutup diri Anda atau malu untuk bergaul. Minimal dengan senyuman dan sapaan kepada orang lain, Anda sudah memberi aura positif kepada orang lain. Jangan menunggu orang lain untuk menyapa Anda, Anda yang seharusnya membangun kepercayaan Anda kepad orang lain sehingga orang lain akan mudah untuk terbuka kepada Anda.
4.       Rendah Hati dan Peduli
Rendah hati bukan rendah diri. Rendah hati adalah kerelaan Anda untuk memberi perhatian pada tiap-tiap hal kecil. Anda juga tidak harus mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membantu orang lain. Teman Anda mungkin malu untuk meminta Anda bantuan, Anda harus mampu berinsiatif menolong misalnya membawakan barangnya atau jika Anda melihat seorang yang membutuhkan makan, Anda cukup membawakan nasi dan telur atau apa saja yang dapat Anda lakukan.
5.       Jangan Lupa Tersenyum
Ternyata senyum dapat membuat seseorang tampak lebih menarik. Senyum tanpa Anda sadari juga dapat tertular ke orang lain. Pada saat Anda tersenyum secara tidak langsung lawan bicara Anda akan melakukan hal yang sama. Selain itu meningkatkan kesehatan Anda sehingga otot-otot wajah Anda menjadi tertarik makin kencang, meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan stress dan tekanan darah. Dalam ilmu kedokteran tersenyum dapat mengeluarkan hormone endorphin dan serotonin yaitu senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami. Senyuman juga membuat Anda untuk memberi image kepada orang lain bahwa Anda seorang yang sukses dan awet muda.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengoperasikan MS Access

Riset Operasi (Operation Research)

7 Makanan Khas Makassar yang Wajib dicoba